8 Tips Cara Menjaga Stamina Agar Tetap Prima saat Beraktivitas

Cara Menjaga Stamina Tubuh Agar Tetap Prima saat Beraktivitas, Biasanya kita mengabaikan tentang pentingnya menjaga stamina tubuh kita. Tetapi nyatanya stamina mempunyai peranan yang sangat penting pada tubuh kita dan itu tidak dapat kita pungkiri. Ketika tubuh kita kehabisan stamina tentu kita tidak dapat beraktifitas secara maksimal, baik itu aktifitas anda secara pisikal ataupun aktifitas berpikir terutama pada waktu usia kita lebih tua. Kita harus memikirkan dari sekarang bagaimana cara menjaga stamina agar selalu sehat.

Dengan adanya stamina yang Prima, tubuh pun akan tidak gampang sakit. Karena tubuh anda akan dapat menahan masuknya penyakit jika stamina pada tubuh anda selalu Prima. Disini kami mempunyai beberapa tips dan cara menjaga stamina tubuh agar tetap prima saat beraktivitas.
  1. Rutin Berolahraga, Sudah banyak dokter yang mengatakan bahwa olahraga merupakan obat terbaik untuk menambah energy dan mengatasi kelelahan terutama Olahraga gembira atau olahraga aerobik. Dengan berolahraga aerobik seperti lari, berenang dan bersepeda akan dapat memperkuat jantung anda sehingga akan lebih banyak pula pasokan oksigen yang akan disampaikan ke seluruh tubuh. Dengan begitu produktifitas energy pun akan semakin banyak.
  2. Banyak minum Air, kekurangan cairan pada tubuh merupakan salah satu penyebab kelelahan. Jika tubuh kita kekurangan cairan maka darah akan mengental. Pada akhirnya darah akan lebih lambat dialirkan dan butuh lebih banyak waktu untuk mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, karena dengan minum secukupnya akan meningkatkan stamina tubuh.
  3. Makan dengan Porsi sedikit tetapi sering, Makan dengan porsi banyak dan kaya karbihidrat akan menyebabkan gula darah meningkat. Ini akan membuat lebih banyak insulin yang akan dikeluarkan oleh tubuh. Dengan Kondisi seperti ini akan berakibat terlalu banyak gula darah yang dikirim ke sel otot untuk disimpan dan Inilah yang menjadi biang keladi dari kelelahan. Oleh karena itu lebih baik sering makan tetapi dengan porsi kecil yang mempunyai asupan Gizi tinggi.
  4. Rubah rutinitas anda, Bila kegiatan sehari-hari anda sudah dapat ditebak, anda harus melakukan perubahan pada rutinitas anda. Karena, kebosanan akan menjadi salah satu faktor yang akan menyebabkan energy anda lebih banyak terkuras. 
  5. Beristirahat walaupun sejenak, Pada saat anda sudah mencapai titik jenuh dan kelelahan pada aktifitas anda luangkan sedikit waktu untuk merefresh diri anda. Mengistirahatkan hanya dengan beberapa menit sudah cukup untuk memulihkan energi anda agar dapat melanjutkan aktifitas anda.
  6. Konsumsi suplemen vitamin, mineral dan asam lemak omega 3, Dr. Roberta Lee, Direktur Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York AS, menyarankan asupan multivitamin dan mineral untuk pasien yang kelelahan. Mengapa? Vitamin antioksidan membantu tubuh menetralkan kerusakan dalam sel karena serangan radikal bebas. Mineral mendukung kinerja hati dan ginjal dalam melakukan kerja detoksifikasi tubuh. Asam lemak omega 3 membantu kerja setiap sel tubuh agar berjalan mulus. 
  7. Beri prioritas, Buat daftar hal paling penting dalam hidup, apa yang ingin Anda lakukan. Melakukan hal yang tak diinginkan, kata Tony Schwartz, pengarang buku The Power of full Engagement, akan menghabiskan energi. 
  8. Ubah rutinitas, Bila kegiatan sehari-hari sudah dapat ditebak, ubah kebiasaan itu. Ini dapat menyebabkan kebosanan, biang keladi penguras energi. Coba dengarkan jenis musik baru, tempuh rute baru ke kantor, atau ngobrol dengan orang baru. 
Inilah 8 Tips Untuk menjaga Stamina agar tetap Prima saat Beraktivitas.

14 comments:

  1. Rutinitas melahirkan kebosanan, hidup harus diisi dengan variasi kegiatan yang positip.

    BalasHapus
  2. super sekali... by the way,,
    point 4 dan 8 sama isinya

    BalasHapus
  3. Sepur mlaku, Matur thank you

    BalasHapus
  4. lumayan informatif..

    BalasHapus
  5. terimakasih buat informasinya gan...

    www.perumahandijogja.com

    BalasHapus
  6. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

    Dr Rochelle Skin Expert
    cream pemutih wajah
    produk kecantikan wajah
    kosmetik wajah
    pemutih wajah
    anak perempuan cantik

    BalasHapus
  7. trima ksih informasinya sam

    BalasHapus
  8. trima ksih informasinya sam

    BalasHapus
  9. trimakasih atas tpis yang sudah di brikan,dan setelah saya cobak hasilnya memang luar biasa
    kunjungi nonton film gratis https//video.codes

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus


  11. Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^

    BalasHapus